SAP Process Orchestration

214 0

SAP Process Orchestration adalah middleware aplikasi integrasi yang disediakan oleh SAP yang berfungsi memfasilitasi integrasi sistem antara sistem SAP dan sistem eksternal, selain itu SAP PO juga menyediakan alat infrastruktur untuk memodelkan dan merancang proses bisnis. Versi pertama aplikasi integrasi SAP disebut SAP Exchange Infrastructure, perubahan selanjutnya disebut SAP Process Integration dan versi terbarunya adalah SAP Process Orchestration.

SAP Process Orchestration terdiri dari tiga komponen berbeda yaitu SAP Process Integration, SAP Business Rules Management dan SAP Business Process Management.

Fungsi SAP Process Orchestration

  • Sebagai integration broker yang memiliki kemapuan untuk mengintegrasikan SAP dengan aplikasi lainnya, serta membangun dan menjalankan interface A2A (Application to Application) dan B2B (Business to Business) baik dalam teknik komunikasi synchronous maupun asynchronous.
  • Menghubungkan sistem menggunakan protokol komunikasi seperti sFTP, JDBC, SOAP, HTTP, dll.
  • Merutekan pesan antar sistem. PI / PO dapat merutekan pesan dari satu sistem pengirim ke satu atau lebih sistem penerima berdasarkan aturan proses bisnis atau aturan routing teknis.

Referensi
https://help.sap.com/

Leave a Reply