SAP Process Integration / SAP Process Orchestation

42 0

SAP Process Integration(PI) dan versi terbaru yang dikenal sebagai SAP Process Orchestration (PO) adalah middleware aplikasi integrasi yang disediakan oleh SAP. SAP PI/PO adalah komponen (middleware) dari kelompok produk SAP Netweaver yang memfasilitasi integrasi sistem antara SAP dan sistem eksternal lainnya. Versi pertama aplikasi integrasi SAP disebut XI (Exchange Infrastructure). Perubahan besar berikutnya pada sistem adalah pengenalan SAP Process Integration (PI), dan versi terbaru adalah Process Orchestration (PO).

Fungsi SAP PI/PO

Fungsi SAP PI/PO adalah sebagai integration broker yang memiliki kemapuan untuk mengintegrasikan SAP dengan legasi sistem dan aplikasi lainnya.

Sistem ini memungkinkan Anda untuk mengintegrasikan SAP dengan sistem SAP atau non-SAP lainnya, serta membangun dan menjalankan interface A2A(Application to Application) dan B2B(Business to Business) baik dalam teknik komunikasi sinkron maupun asinkron.

Yang terpenting, SAP PI/PO ini menyediakan lokasi pusat bagi organisasi untuk membangun, mengintegrasikan dan memonitor interface antara sistem heterogen dalam siste lanskap. Selain itu, SAP PI/PO juga memfalisitasi Anda untuk mengekspos layanan ke dunia luar sesuai dengan Service Oriented Architecture (SOA).

Fungsi Utama

  • Menghubungkan sistem menggunakan protokol komunikasi seperti sFTP, JDBC, SOAP, HTTP, dll.
  • Merutekan pesan antar sistem. PI / PO dapat merutekan pesan dari satu sistem pengirim ke satu atau lebih sistem penerima berdasarkan aturan proses bisnis atau aturan routing teknis.
  • Mengubah atau memetakan format pesan antara pengirim dan sistem target.
  • Menyediakan lingkungan run-time untuk bertukar pesan antara sistem dan kemampuan pemantauan antarmuka.
  • Menjalankan alur kerja integrasi dengan serangkaian langkah, seperti integrasi proses Purchase Order dengan tindakan persetujuan.
Munaji

Munaji

Test

Leave a Reply